Gajah, Asuransi & 3 Orang Buta

 Anda tentu bertanya-tanya apa hubungannya asuransi, gajah dan tiga orang buta bukan?

Yuk kita simak cerita berikut ini. Dikisahkan ada cerita legenda tentang tiga orang buta yang tinggal di suatu tempat dimana gajah adalah binatang yang utama untuk mengangkut barang. Ketiga orang tersebut yang memang buta sejak lahir tentu saja tidak bisa melihat gajah sebelumnya.
            Suatu hari mereka membicarakan tentang gajah, mereka ingin tahu bagaimana bentuk seekor gajah dan mereka memutuskan untuk memuaskan keinginan mereka dengan pergi berkeliling untuk menemukan seekor gajah.
            Saat  mereka telah menemukan binatang tersebut secara kebetulan salah satu dari mereka meletakkan tangannya pada satu sisi badan gajah, orang yang kedua meneyentuh belalai gajah sedangkan orang ketiga memegang ekor gajah. Sesaat kemudian ketiga orang tersebut cepat mundur dan berbalik untuk pulang kembali ketempatnya.
            Sambil mereka berjalan pulang seorang dari mereka berkata ; “Saya heran dan terkejut ternyata gajah itu seperti dinding yang besar dan halus”. ,  “Saya tidak setuju”, kata orang kedua, “Kamu salah, gajah itu panjang seperti batang pohon”. “Tidak”, kata orang ketiga, “Kalian berdua salah, saya tahu dan merasakan sendiri bahwa gajah itu kecil dan panjang seperti seutas tali”.

Ketiga orang tersebut mempunyai sedikit sekali pengetahuan (konsep) tentang gajah. Bila saja mereka dapat memegang patung gajah yang kecil dan meraba seluruh bentuk dari patung gajah tersebut dengan jari-jari mereka maka ketiga orang tersebut akan mengerti bentuk gajah itu dengan jelas dan betul.


Pada beberapa hal ada kesamaan pada cerita di atas bila kita hubungkan tentang pengertian seseorang tentang Asuransi Jiwa ; Ada yang mempunyai konsep asuransi jiwa itu seperti dinding yang besar dan halus; bagi orang lain panjang seperti pohon dan ada yang seperti seutas tali. You know what? Bagi mereka yang telah menggeluti Asuransi Jiwa ini sejak lama maka gambaran tentang Asuransi Jiwa sangat jelas benefitnya bagi dia dan keluarganya. Orang ini dapat melihat secara terbuka  seluruh kesempatan yang ada di industri yang unik ini.

Mau punya karir cemerlang di bisnis asuransi? Jangan ragu untuk Contacts ya !!


Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar